Pages

Minggu, 26 Mei 2013

Aneka Kreasi Rajutan Untuk Pemula Hingga Mahir 2



Judul : Aneka Kreasi Rajutan 2 (untuk Pemula hingga Mahir)
Teknik yang digunakan: Crochet (mengait)
Penulis : Laila Shafa dkk
Tebal : iv + 60 Halaman (Full Color)
Penerbit : Lingua Kata (Kelompok Kawan Pustaka - Agromedia)
Harga: 28.500 (Bandrol Toko) - Versi cetaknya dudah tidak keluar lagi. Untuk yang berminat bisa beli versi digitalnya di google playbook di google playstore

Setelah sukses dengan buku pertamanya Aneka Kreasi Rajutan untuk pemula hingga mahir, dalam jeda yang tidak lama terbit juga buku seri keduanya. Isinya, tidak kalah ciamik dengan yang pertama, variatif dan bisa dijadikan salah satu cara untuk menambah penghasilan atau mengurangi pengeluaran.

Saya berteman dengan penulisnya di Facebook. Belum akrab, tapi sudah saling mengenal. Saya mengetag beliau ketika mereview bukunya yang pertama. Saya memberitahukan kepadanya kalau bukunya laris manis di lapak saya.

Eits, kembali ke topik. Warna cover buku ini lebih manis dari yang pertama, rasanya seperti permen, lebih manis ketika dipandang. Hahaha, bahasa apa itu. Tapi betul, saya suka melihatnya, rasanya seperti permen pengen diemut.
Kekurangan buku ini sama seperti buku yang pertama, gambar tutorial belajar merajutnya terlalu  kecil. Secara pribadi, saya sudah ngobrol sama penulisnya soal ini. Tetapi mungkin usulan saya itu baru bisa direalisasikan pada buku selanjutnya. Semoga Mbak Shafa bisa menerbitkan lebih banyak buku lagi. Aamiin.

Kekurangan lainnya adalah adanya kekurangan kelengkapan pola pada projek Bros Bunga di halaman 32. Mbak Shafa berbaik hati memberikan kelengkapan yang kurang itu kepada saya, jadi bagi konsumen yang membeli buku ini di saya, Insyaa Allah akan mendapatkan kelengkapan pola dalam bentuk fotokopian atau print-an.

Dalam buku ini, Mbak Shafa tidak menulisnya sendirian, dia bersama dua temannya, yaitu Sari Satriani  dan Maria Rosa mewujudkan buku keren ini sehingga bisa dinikmati oleh para perajut dan menjadi pegangan bagi mereka yang baru belajar merajut.

Langsung saja kita ulik isinya, yuk. Seperti buku pertama, buku ini terdiri atas enam bagian sebagai berikut.

  1. Alat dan Bahan untu Merajut
  2. Simbol dan Arti Istilah
  3. Jenis-jenis Tusukan Dasar Rajutan
  4. Jenik-jenis Modifikasi Tusukan
  5. Teknik Merajut
  6. Praktik Merajut




Pembahasan masing-masing bagiannya lengkap step by step tekniknya baik dalam bentuk tulisan maupun gambar. Berikut ini adalah beberapa bagian sesuai yang tertera di daftar isi.

 





Jadi, bagi pemula, tidak perlu takut ketika membeli buku Aneka Kreasi Rajutan 2 karena meskipun judulnya seri kedua tetap ada dan diberikan dalam langkah-langkah yang jelas dan lengkap.

Setelah mengulik apa dan bagaimana cara dan teknik merajut, langsung saja berlanjut ke projek apa saja  yang ada dalam buku ini. Sebelumnya sudah diberitahukan, kalau ada 18 projek keren yang bisa dikerjakan untuk mempercantik rumah, buat hadiah, bahkan bisa juga untuk menambah penghasilan. Mau tahu apa saja projeknya, yuk, kita ulik apa saja isinya.




















Nah, itu dia total 18 projek yang ada dalam buku ini. Pembaca mau buat lumba-lumba buat gantungan kunci bisa, mau dipake atau dijual juga bisa, mau buat hadiah untuk saya apalagi, sangaaat bisa sekali. Hahaha, ngarep, ya.

Jujur, saya sih belum pernah praktik cara membuatnya. Tapi kalau pembaca ingin mencoba menambah penghasilan dari projek yang ada dalam buku ini, sangat bisa. Yang prospektif itu dompet recehnya. Kalau dirasa membuat amigurumi bonekanya relatif sulit, maka dompet bisa jadi alternatif yang prospektif. Kesulitannya ada pada pemasangan ceklekan yang di atasnya.

Jika ingin mempercantik rumah, jangan lupa membuat taplak meja. Nah, selain itu mug covernya oke juga. Unik. memang belum umum siy, di Indonesia, tapi kenapa enggak di coba. Alas gelasnya juga oke.
Demikian sekilas ulasan dari saya. Semoga bisa mengobati kerinduan pada tulisan saya. Hahaha, kan udah lama banget engga nulis. Masih banyak sih yang perlu diulas. Terutama buku yang stoknya masih  banyak di rak buku. Hehehe. Ah, dasar bakul.

Eniwey, semoga bisa membantu ya. Sekali lagi kalau mau pesen, buku sms atau whatsapp ke 082120060035. Bisa juga via email di asai_qifa@yahoo.com, nungcha@gmail.com. Mohon bersabar dalam menunggu jawabannya, ya. Buat pembaca yang sudah mampir dan membaca blog ini, terima kasiih.

Untuk ulasan buku rajut crochet pemula lainnya klik langsung link berikut ini.
  1. Aneka Kreasi Rajutan untuk Pemla Hingga Mahir
  2. 3 Hari Terampil Merajut 

0 komentar:

Posting Komentar