Pages

Minggu, 30 September 2012

3 Hari Terampil Merajut


Judul : 3 Hari Terampil Merajut
Penulis : Putri Kirana
Tebal : 65 Halaman (Full Color)
Penerbit : Demedia (Kelompok Agromedia)
Harga: 22.500 (Bandrol Toko)
  


Isi buku ini terdiri atas lima bagian isi menurut versi saya, sebagai berikut.
  1. Alat dan bahan yang digunakan untuk merajut.
  2. Jenis benang yang biasa digunakan oleh para perajut.
  3. Teknik Merajut yang dibagi menjadi tiga pelajaran yang dipelajari dalam waktu tiga hari. Karena judulnya memang tiga hari mahir merajut.
  4. Tips dan Trik
  5. Projek yang Bisa Dikerjakan. Totalnya ada 13 projek yang bisa dikerjakan. Dari tingkat yang paling pemula hingga paling mahir dan membutuhkan kesabaran. Dari projek yang cepat jadi sampai projek yang bisa jadi membutuhkan waktu bertahun-tahun (hehehe, kalau tidak dikerjakan pastinya). 

Tiga belas projek itu adalah sebagai berikut:
    1. Selimut Tampal Aneka Warna
    2. Bando Merah Muda
    3. Bando Hijau Berhias Bunga
    4. Syal Katun Merah Muda
    5. Tudung Kepala Segitiga
    6. Taplak Meja Dua Warna
    7. Kaus Kaki Bayi
    8. Pouch Kosmetik
    9. Tempat Pensil Bulu
    10. Boneka Orang
    11. Boneka Kucing
    12. Tas Selempang Hijau
    13. Tempat Koin
    Biar tidak merasa kucing dalam karung ketika membeli buku keterampilan, apalagi membeli online, berikut ini saya akan tampilkan beberapa foto projek yang terdapat dalam buku ini. Saya harap ini bisa membantu calon konsumen ketika hendak membeli buku. Apalagi jika memang sudah ada projek  yang ingin dikerjakan.


     











     Buku ini berisi pola tulisan dan pola gambar. Tentunya dengan marka-marka gambar yang sudah dikenali oleh para crocheter.


    Bagaimana dengan pemula?
    Tidak usah khawatir, karena penulisnya sudah menyertakan marka gambar yang harus dihafalkan dan diingat selama belajar merajut. Karena jika malas melihat pola tulisan bisa langsung ke pola gambar saja. Hanya satu lembar dan tidak perlu ribet menghafal ini dc, ini sc, atau macam-macamnya. Sekali melihat gambar langsung hafal. Sama seperti ketika kita membaca huruf hijaiyah.

    Bisa jadi, markanya sama, tetapi penyebutan atau pemaknaan marka tersebut dalam bahasa Indonesia berbeda-beda. Karena itu, bahasa universal sc, hdc, dan semacamnya serta marka gambarnya lebih mudah dikenali dan dimengerti para crocheter, terutama crocheter pemula. Dan dijadikan pedoman untuk mengajar bagi para crocheter mahir.

    Dari segi gambar ilustrasi untuk mulai belajar merajut, buku ini cukup ramah bagi orang tua, karena gambarnya relatif besar sehingga menjadikannya mudah dipraktikkan dan diikuti.

    Salah satu keunggulan buku ini adalah menyertakan step by step pengerjaan projek, meskipun hanya empat gambar dalam setiap projeknya. Lumayan membantu untuk pemula.



    Demikian, sedikit ulasan buku 3 Hari Terampil Merajut. Semoga bisa membantu pembaca. Buat pemula, buku ini saya rekomendasikan untuk dimiliki. Selain karena gambarnya besar-besar, projeknya lumayan beraneka ragam. 








    0 komentar:

    Poskan Komentar